DRAMA Tukang Sayur Yang Durhaka



Suatu hari terdapat tukang sayur yang menjajakan sayurannya ditempat seperti biasanya Dia menjajakan sayurannya, namun tempat itu milik salah seorang preman.
Tukang sayur : yang anget yang anget sayur sayur sayur ini sayur masih seger seger banget,
Tiba tiba ada perempuan cantik yang mau membeli sayuran itu
Tukang sayur : eh..
Perempuan cantik : waaa ni hao
Tukang sayur : honi, ini sayur bayam, bayam
Perempuan cantik : he eh
Tukang sayur : ini bukan sembarang bayam
Perempuan cantik : O bayam apa?
Tukang sayur : Bayam I love you
Perempuan cantik : Aaahh, Ah Aku mau beli ini aja banana terus yang panjang panjang aja sih, sama yang sehat sehat (sambil memegang serta membawa pisang dan sayuran yang panjang dan sehat)
Tukang sayur : Itu mau itu aja
Perempuan cantik : Mau ini aja berapa harganya?
Tukang sayur : Ah kalo buat mbak mah murah, ini pisang 5 biji biasanya saya jual 30 rb
Perempuan cantik : Heeh
Tukang sayur : Buat embak 3 rb aja, silahkan itu semuanya yaa eeemm 1 2 3 4 5 5 rb aja (sambil menunjuk dan menghitung apa saja yang diambil oleh perempuan cantik)
( perempuan itu mengambil uang dan memamerkannya menggunakan gerakan tangan yang wah)
Tukang sayur : Wah luar biasa semriwing baunya, makasih yaa mbak (sambil mengambil uangnya)
Perempuan cantik : Xie xie li teai
Tukang sayur : Iya, yaudah mbak ati-ati di jalan
Perempuan cantik : Yaudah deh
Tukang sayur : Belanja lagi yaa, nanti ya ( sahutnya)
Perempuan cantik : He eh ( sembari pergi dan dada dengan si tukang sayur dan dibalas oleh si tukang sayur dengan cium jauh)
Tukang sayur : Lumayan penglaris 150 rb....
Tiba tiba tukang sayur itu dihampiri oleh kakek dan nenek yang membawa tas dan kertas
nenek  : Udah dibilang kalo potong itu gak usah pendek-pendek malah potong kayak gitu
kakek : Rontok ( potongnya)
nenek  :Kalo jalan anak-anak kecil-kecil pada ketawa
Tukang sayur : Ibu lagi terapi
nenek  :Orang Dia gak sakit sehat kok terapi ( sambil memegang si kakek)
Tukang sayur : Kirain
kakek : Rontok bang (jelasnya)
nenek  :Rontok karena sampo
Tukang sayur : Oo rontok karena sampo (serobotnya)
nenek  :Orang di suruh pake sampo-sampo yang bener malah, ini malah pakai sampo...kebo
Tukang sayur : Gimana gimana?
nenek  :Ini lho alamatnya
kakek :Mau nanya alamat kira-kira (dengan terbata-bata)
Tukang sayur : Ini suami istri (sahut si tukang sayur)
nenek  :Suami saya ini (sambil menunjuk suaminya)
kakek :Ini istri saya yang ke....tiga (sambil memegang pundak istrinya)
Tukang sayur : Oo ya ampun
nenek  :Dibaca bisa enggak kemarin udah tak ajarin baca
kakek :Mohon maaf, mau nanya ini jalan maju mundur kemana ya? (bertanya ke istrinya)
nenek  :Kok malah nanya saya loh
kakek :Lo mas, mas jangan di situ dong (mundur sambil menepuk pundak tukang sayur)
Tukang sayur : Ya situ yang nanya, maksudnya mau minta tolong?
kakek :Iya, ini saya mau ke jalan mundur maju
Tukang sayur : Heeh
kakek :Tapi disini jalannya maju mundur terus saya bingung!
kakek :saya udah nanya sama sahrini, sahrini juga gak tau
Tukang sayur : Kalo dia kan maju mundur cantik
kakek :Iya
Tukang sayur : Heeh
kakek :Ini juga sama istri saya
Tukang sayur : Maju mundur cantik
kakek :Enggak maju mundur.............. tigedebruukk
                Sambil jongkok tukang sayur itu memahami alamat itu sampai sampai kakek dan nenek juga ikutan jongkok
kakek :Disini mas enggak ada rumah disini mah ( sambil ikut jongkok dan melihat ke sekitar)
Tukang sayur : Enggak saya lagi inget-inget ini
kakek :Oo lagi inget-inget
Tukang sayur : Dimana ini ya ( sambil mengetuk alamat serta mengganti posisi tengkurap)
kakek :Tapi mas taukan ya mas ya ( sambil tengkurap mengikuti tukang sayur tersebut)
Tukang sayur : Tau
Tukang sayur : Sini (menyuruh nenek untuk ikut tengkurap, nenek pun juga ikut tengkurap)
Tukang sayur : Ini saya kayaknya perasaaan tau (sambil membalikkan badan sehingga berposisi terlentang kakek dan nenek pun juga mengikuti nya)
Tukang sayur : Bapak sampai menggelinding kesana pak ( sambil menunjukkan posisi kakek)
kakek :Mas jangan gitu kami mah keluarga yang suka ikut ikutan
Tukang sayur : Ini saya tau ini, ini coba pegang ( sambil memberikan kertas tersebut ke kakek)
kakek :Ya kalo tau kasih tau dong
Tukang sayur : Coba coba bapak kesana sana sana (sambil menunjukkan arah ke samping kanan)
Tukang sayur : Coba terus terus ( sambil mendorong bapaknya kearah yang ditunjuk)
Tukang sayur : Ada enggak?
kakek :Enggak ada mas
Tukang sayur : Oke kesini salah berarti, salah , berarti salah (sambil mengajak kakek kembali dan mengambil alamatnya)
kakek :Mas ngerjain saya ya
nenek  :Tau gak sih mas
Tukang sayur : Ini gini , ini gini lo pak
kakek :Ati-ati ngerjain orang tua kuwait lo
Tukang sayur : Enggak, Kualat kuwait
Tukang sayur : Ini sebetulnya gini pak biasanya kalo hehe, ada keperluankan?
kakek :Iya
Tukang sayur : Saya juga ada (tertawa sedikit semuanya)
kakek :Mas saya tanya alamat malah nangis, mas ngeledek saya ya?
nenek  :Apa sih
kakek :Mas pura pura sedihkan liat muka saya kan!
Tukang sayur : Bukan bukan itu
nenek  :Kenapa mas?
kakek :Mas inget keluarga?
nenek  :Mas kenapa sih kok nangis, mas?
kakek :Inget keluarga ya?
Tukang sayur : Berapa tahun kalian berkeluarga seperti ini
nenek  :Kenapa?, kenapa to pak?
kakek :Tau nih
nenek  :Kenapa mas?
Tukang sayur : Coba ibu liat tuh ( sambil menunjuk ke bawah ternyata kaki tukang sayur di injak oleh kakek itu)
nenek  :Ini kok gitu sih ( sambil membanting tasnya ke kaki kakek)
kakek :Kalo gak tau gak usah ngasih tau dong!
Tukang sayur : Tau ,bapak ada perlu, ibu ada perlukan?
kakek :Ada perlu, saya ini harus sampai...
Tukang sayur : Saya juga ada perlu ( serobot si tukang sayur)
Tukang sayur : Kita gimana kalo kita barter aja?
kakek :Barter gimana? (sambil mengambil apel di gerobak tukang sayur)
Tukang sayur : Saya kasih, bapak minta alamatkan, saya kasih alamat, anda semua beli sayuran saya (sambil menunjuk ke gerobaknya)
kakek :Waduh (mengembalikan apel yang sudah digigitnya ke gerobak)
kakek :Gak punya duit mas (sambil mundur sedikit demi sedikit)
Tukang sayur : Ya udah gak usah kalo gitu (mengembalikan ketasnya ke kakek)
nenek  :Pak, cep belanja lah
kakek :Harus belanja dulu?
Tukang sayur : Iya dong!
kakek :Buat bayar listrik 100 rb ini ( sambil mengambil amplop di saku atasnya)
Tukang sayur : Kalo jadi belanja saya kasih tau alamatnya
nenek  :Belanja aja
Tukang sayur : Saya tau banget
kakek :Yaudah belanja aja
Tukang sayur : Belanja aja ya
kakek :Ini ikan apa mas? (Sambil memegang itu)
Tukang sayur : Terong, ikan apa malahan, segede gini ikan (sambil menunjuk terong tersebut)
kakek :Tapi ya janji ya alamatnya ya?
Tukang sayur : Heeh
kakek :Saya mah mau kerumah orang tua........orang lain ( sambil menunjukkan lagi kertas yang tadi)
Tukang sayur : Hehehehh( tertawa )
nenek  :Gimana sih, saudara!
Tukang sayur : Yaudah nih saya kasih tau
nenek  :Udah dari kecil enggak ketemu
kakek :Iya dari kecil saya ,dari lahir
Tukang sayur : Oke oke oke
kakek :Oooaak ooaak ( suara kakek yang menguatkan keadaan bayinya)
Tukang sayur : Oke nih saya kasih
kakek :Waktu kecil
Tukang sayur : Waktu bayi gitu suaranya
kakek :Heeh
nenek  :Apa kamu nangisnya gak ooaak oooak gitu
Tukang sayur : Apa gimana?
nenek  :Eeehkhhoooohk, eeeehkhhooohk
Tukang sayur : Nangis apa ngorok?
nenek  :Gak tau
kakek :Kamu istri saya, bukan emak saya!
Tukang sayur : nih alamatnya ni ( maju kedepan )
Tukang sayur : Nih mas ya
kakek :Ini jangan bohong lagi mas saya capek mas
Tukang sayur : Enggak enggak
Tukang sayur : Jadi mas mas lurus aja lurus tuh lurus aja lurus, lurus ke kiri tuh( dengan menghadap kan muka kekanan tetapi tangan kirinya menunjuk ke arah kiri)
kakek : Tangan nya kesana ( menunjukkan tangan nya tukang sayur)
nenek  :Gimana sih mas ( membenturkan tangannya ke tangan tukang sayur)
Tukang sayur : Lurus aja sana
kakek :Ni kesana apa kesana ni saya bingung ( dengan mempraktek kan hal yang sama yang dilakukan tukang sayur)
Tukang sayur : bapak sukanya kemana
kakek : Saya sih kesana sukanya (sambil menunjuk ke arah kanan)
Tukang sayur :  Ya kesana, berarti kesana
kakek : Tapikan gak ada jalan (bentak kakek)
Tukang sayur : Ya udah nanti saya coba bantu deh, ini sih deket deket sini sih sebetulnya
kakek : Udah kamu mau belanja enggak? Belanja aja (bertanya ke nenekk)
nenek  : Ya udah( sambil menuju ke gerobak tukang sayur)
Tukang sayur : Belanja aja dulu buk (sambil menata nata dagangannya
kakek : Saya ada nih, kemarin ini hasil hadiah dari pulsa
nenek  : Ini, nanti tak bikinin ikan hiu ( sambil mununjukkan ikan ke kakek)
Tukang sayur : itu lele buk
kakek : Lele hiu gimana, geli ininya geli coba kamu pegang! (sambil memberikan ikan itu ke nenek)
nenek  : Iiihhhh (mundur sambil merasa jijik)
kakek : Tuh kan, kenyel kenyelnya kamu ingat gak?
kakek : Dulu emas kawinnya, saya kasih lele hidup
Tukang sayur : Ooo pantesan
kakek : Iya
Tukang sayur : Pak apel ini manis ( memnunjukkan apel yang dibawanya dan memberikan jempol)
kakek : Wah enak banget dong. Dikasih? (sambil meletakkan ikan ke gerobaknya kembali)
Tukang sayur : Kruekscpcpcpcp (suara tukang sayur memakan apel itu namun itu enggak ada yang di makan alias bohongan, sambil memberikan ke kakeknya)
kakek : Buk kalo dikota makannya gak di kunyah (mendekat ke nenek)
nenek  : Di apain?
kakek : Gini aja Kruekscpcpcpcp ( meniru tukang sayur tadi)
Tukang sayur : Haaaaa gimana?, enak kan
kakek : Enak, Kruekscpcpcpcp ( sahut kakek dan melakukannya unntuk yang kedua kalinya)
Tukang sayur : Cobain buk, enak
kakek : Itu gitu aja udah kenyang ( memberikan apel ke nenek)
nenek  : Kruekscpcpcpcp
kakek : Nah
nenek  : He eh
Tukang sayur : Maniskan
kakek : Emang gak ditelen gitu
Tukang sayur : Enggak usah gitu aja
kakek : Aneh dikota ya, Kruekscpcpcpcp ( melakukannya lagi untuk ketiga kalinya)
nenek  : Ya udah belanja itu aja, itu berapa?
kakek : Beli bawang ini, sama mas ada bawang putih enggak?, saya mau bikin cerita! (menunjukkan bawang ke tukang sayur)
Tukang sayur : Ini buat dimasak pak
kakek : Iya
Tukang sayur : Masak diceritain bawang merah bawang putih
kakek : Kan ada ceritanya?
Tukang sayur : Itu kan dongeng!
kakek : Udah beli bawang ini, sama kerupuk mas, tapi kasih tau ya mas alamatnya
Tukang sayur : Nih ( menunjukan benda dan memberikan ke kakek)
nenek  : Aduh
kakek : Apa ini mas?
Tukang sayur : Konat! (sambil menunjuk itu)
kakek : Konat?, ini dikasih mas?
Tukang sayur : Enggak pegang aja (lalu mengambil nya lagi dari tangan kakek)
kakek : Saya mau makan, berapa mas? ( sambil membuka tas yang di bawanya)
Tukang sayur : Ini mau, rencana, mau liburan pak?
kakek : iya (mengambil sisir dalam tas nya lalu menyisirkannya)
Tukang sayur : Pantessan rontok buk ! sisir segede gini buk! Sekali begini ketarik (memperagakan menyisir dan kakek mengembalikan sisir itu)
kakek : Gimana dong ini, kita harus ketemu (mengambil alamat lagi dan berbicara dengan nenek)
nenek  : Ya udah kasih aja
Tukang sayur : Coba kan sekarang (mengambil  alamat itu dari kakek)
kakek : Ah telepon ( mengambil telepon dikantong celananya)
Tukang sayur :  Ada hp gak
kakek : Ada
Tukang sayur : Kan bisa buka bpjs, kelihatan nanti semuanya
kakek : Yang gimana bpjs
Tukang sayur : Itu yang penunjuk jalan
kakek : Gps itu
Tukang sayur :  Eem gps
kakek : Aaah (sedang mencoba menelpon)
nenek  : Kenapa pak?
kakek : Aaahhh cep( masih mencoba)
Tukang sayur : kenapa pak, gak ada sinyal?
kakek : gak ada pulsanya mas
Tukang sayur : aahh
kakek : Pulsa ada enggak
Tukang sayur : Beli pulsa, saya jual sayur enggak jual pulsa
kakek : ya siapa tahu
nenek  : ini pakek hp ku aja ( nenek mengambil ditas dan memberikan)
kakek : ha mana buk ( mengambil dari tangan nenek)
Tukang sayur : Itu hp?
kakek : Hp tablet
Tukang sayur : Kaya kotak nasi
kakek : Ini yang model baru
kakek : halo (mencoba menelpon)
kakek : Iya wak, he eeh, aduuuh, he eeeeh, iyaaa, haaaa, aduuuh,
nenek  : Siapa sih pak?, siapa sih ( bentaknya)
kakek : uwak, si uwak
nenek  : sama uwaknya kok kayak gitu odah aduh
kakek : iya ini ada istri saya, iya maaf... ( sambungnya masih menelpon)
nenek  : wih keleru itu bukan telponnya, ini lo telponnya (menunjukkan telpon ke kakek)
kakek : La aku ngomong sama siapa ?
Tukang sayur : belanja, Belanja dong
kakek : laa kan tadi belanja, saya nanya ini berapa mas malah diem aja ( nunjuk apel tadi)
Tukang sayur : 50 rb
kakek : Oo 10 rb ( mengambil uang disaku atas)
nenek  : Ini udah siang ayo pake topi ( memakaikan topi ke kakek)
Tukang sayur : Kenapa ibuk ini ( menunjuk ke topi kakek)
nenek  : Pecaaah
Tukang sayur : oo kepalanya retak
kakek : kemarin kepanasan mas, itu laler pada keluar mas, wah panas nih gitu ( membuka topi dan melakukan gerakan terbang)
Tukang sayur : ooo, berarti isinya laler dalemnya
kakek : mas bawang merah masa 50 rb ini (memberikan uang ke tukang sayur namun ditarik lagi)
Tukang sayur : ya emang segitu harganya ( mencoba mengambil uang namun ditarik lagi oleh kakek)
kakek : Iya ini ini harganya maahaal ( menunjuk bawang tadi)
Tukang sayur : iya emang segitu harganya 50 rb (mencoba kembali untuk mengambil uang namun ditarik lagi oleh kakek)
kakek : mahal di tempat saya cuman 2 rb (memberikan untuk yang kedua kalinya uang ke tukang sayur namun ditarik lagi)
Tukang sayur : masa Cuma 52 rb?
kakek : ini nih ini yang ini ( menunjukkan lagi karena tidak percaya)
Tukang sayur : ya udah 30 lah 30
kakek : 20 lah, Masa 30 yang ini (memberikan uang ke tukang sayur namun ditarik lagi)
Tukang sayur : 25 25 lah
kakek : 20 (tukang sayur pun langsung menyerobot uang yang dipegang kakek karena tidak sabar dan hanya buat main-mainan si kakek)
Tukang sayur : Yang 100 aja
kakek : iya (menggunakan lagak seperti orang tidak bisa berbicara)
Tukang sayur : Yang 100
kakek : iya iya (menggunakan lagak seperti orang tunawicara)
Tukang sayur : ibuk ibuk kenapa buk? ( kakek berlagak seperti orang tunawicara)
kakek : bapak ini udah ngatuk
                Tiba tiba seorang preman datang menghampiri mereka bertiga, lalu kakek dan nenek duduk di kursi yang ada disana.
Preman : siapa yang jualan sayur, siapa yang jualan sayur ( bentak preman sambil memukul gerobak tukang sayur)
Tukang sayur : saya bang saya bang ( mengacungkan diri)
Preman : mana jatah mana jatah, udah tau gak nih tanggal berapa heeh? ( memukul gerobak lagi untuk menakuti si tukang sayur)
Tukang sayur : Belum, belum ada bang ( mengecek isi kantong dengan tangannya
Preman : Belum ada belum ada mau saya acak-acak acak-acak nih ( ancam preman)
Tukang sayur : jangan jangan bang
tiba tiba kakek mendekat dan meminta kembalian
kakek : kembalian saya mana?
Tukang sayur : lo kembalian apa sih?
kakek : tadi 50 dua digit cepek, sini buruan entar di ambil lagi ( tukang sayur mengambil uang dan di ambil oleh si kakek. Lalu kakek kembali lagi ke kursinya)
Tukang sayur : masih ingat aja sih bapak
Preman : bapak siapa ? ( sambil menggebrak gerobak)
Ternyata kakek jatuh karena salah duduk di kira kakek nya kursinya ada di situ
Preman : siapa bapak siapa? ( bentak preman yang telah berada di samping kakek)
kakek : tamu om
Preman : bohong pasti orang tuanya ya?
kakek : bukan sumpah! ( sambil mengambil alamatnya tadi)
Preman : mau nolongin
kakek : enggak sumpah, ni saya mau nyari alamat tuh( menunjukkan alamat itu ke preman)
Preman : mana?
kakek : ini bukan duit saya, duit duit rt sumpah ( karena tak sengaja kakek juga mengambil uangnya yang ada di kantong celananya)
Preman : bohong
kakek : tuh nyari alamat tuh  ( menunjukkan nya lagi agar preman percaya)
Preman : bohong bohong, bapak botak pasti profesor ya?
kakek : profesor bagaimana, profesor( melihat nenek), orang saya sakit malah profesor bukan!
Preman : bohong, profesor ngaku enggak?
kakek : bukan saya mah
Preman : ngaku enggak ( bentak preman sekali lagi)
kakek : iya iya profesor iya profesor ( memangguk manggukkan kepala)
Preman : ibu siapa?, ibu siapa?, ibu siapa? ( mengejar ibu karena ibu mundur terus)
nenek  : saya istrinya ( menunjuk kakek)
kakek : bohong bohong bukan
Preman : kata bapak bukan ( sambil memukul kursi dengan kayu)
Tukang sayur : istiri bapak itu
nenek  : istrinya
Preman : bohong tadi
kakek : bukan pak! bukan pak!
nenek  : iya iya pak
Preman : bohong ibu, jangan ngaku ngaku ini jakarta ( memukul lagi kayunya ke kursi agar nenek segera mengaku)
nenek  : bener kamu enggak ngakuin aku istri kamu ( bentak nenek karena kakek begitu)
kakek : istri saya pak
Preman : tapi tadi kamu ngomong bukan ( maju mengarah ke kakek dan memukul kayu lagi)
kakek : iya tadi saya takut sama bapak ( bentak kakek)
Preman : tapi
kakek : iya iya ( sahut kakek dengan keras dengan sedikit mundur)
kakek : aduh ( ternyata kakek menabrak grobak si tukang sayur)
Preman : duduk ( menyuruh kakek duduk)
Preman : ini wilayah saya ini ini wilayah saya ini! ( bentak preman)
kakek : ya saya mah gak tau ( sahut kakek dengan keras)
Preman : jangan bentak gitu ( lawan preman dengan keras dan memukul kayu nya lagi)
nenek  : udah kamu ngomongnya yang halus jangan keras yang pelan ( nenek menarik kakek ke belakang)
Preman : kemana mau kemana kemana
kakek : kesini ( kakek menuju ke depan)
Preman : Disini duduknya disini (menunjuk ke kursi tadi)
kakek : iya iya disini katanya
nenek  : mas mas kok diam aja mbok ya dibelain gitu lo ( mendekat ke tukang sayur)
Tukang sayur : orang saya enggak kenal
Tukang sayur : pak diledek pak, diledek ( menepuk preman dan mengarahkan tangannya ke kakek)
Preman : kamu ngeledek, kamu ngeledek?, tadi gitu gitu ( mendekat ke kakek dan memukul kayu lagi)
nenek  : mas mukanya memang kayak gini ( memegang kakek)
Preman : tapi jangan gitu dong
Preman : ibu ini istrinya, ibu istrinya? ( mendekat ke ibu )
nenek  : iyaaaa
Preman : jujur saja tanya cinta enggak sama dia, cinta enggak ( bentaknya)
nenek  : enggak
Preman : wooo dia mah gak cinta, apa masalahnya?
kakek : bener kamu ( mendekati ibu dan memukulnya)
nenek  : takut ook
kakek : takut-takut kamu
Preman : jangan gitu dong, dulu di apain ibu sampai mau begitu?
kakek : tenang saya seorang suami harus bertanggung jawab
nenek  : berani
Preman : ayo mau tanggung jawab (kakek melepakan tasnya)
nenek  : mau lawan pak
Preman : ayo ayo ( menjatuhkan kursi tadi)
nenek  : pak pak  (kakek berjalan ke belakang)
Preman : maju heiiii
nenek  : paakkk ( teriak nenek karena kakek masih berjalan kebelakang)
Tukang sayur : lawan dong
kakek : enggak berani saya
Tukang sayur : pak pak dia pembeli pak dia pembeli pak ( mendekat ke preman)
Preman : jangan gitu lah pembeli pembeli tapi se enaknya teriak teriak sama saya
Tukang sayur : ya udah maaf maaf
Preman : jatah jatah jatah mana
Tukang sayur : iya belum ada pak, belum ada
kakek : kasih kasih, kasian dia usaha lo
Preman : noh dia ngerti
Tukang sayur : usaha gimana orang dia preman usaha
Preman : ini udah dua minggu belum ada ni ini gimana ni?
kakek : masa pak bohong dia, bawang merah 5o rb (menunjuk tukan sayur)
Preman : itu jualan mahal itu jualan mahal kenapa kok gak ada pemasukan
kakek : ada ada pak tadi
Preman : itu ada buktinya dia ngomong
Tukang sayur : ya cuman 50 rb pak
Preman : ya mana ya mana 50 rb dulu enggak apa apa mana? ( meminta ke tukang sayur)
Tukang sayur : ya kan ini baru yang pertama, bapak kan jatah nya 100
Preman : iya tapi 50 rb dulu, nanti sisanya ya nanti gak apa apa
kakek : ssstsstt ini 50 kan(kakek mengambil uang 50 lalu mengambil uang tukang sayur lalu diberi ke preman uang yang 50 dari kakek)
Preman : iya iya itu tuh bagus, dia ngerti orang kampung aja ngerti, lu yang sering jualan disini gak ngerti ngerti?
Preman : awas ya sebulan ini 2 juta ni lapak begini nih
kakek : bayar mas dari pada kena masalah kalo menurut saya
Preman : tuh dengerin dengirin tuh
Tukang sayur : banyak ngomong kamu ( bentak nya)
kakek : pak gak takut tuh pak liat mukanya tuh (preman memukul kayunya lagi ke gerobak)        
Tukang sayur : percaya dia apa percaya saya pak?
Preman : dia ngomongnya begitu tadi
Tukang sayur : dia yang ngeledek tuh pak?
 Preman : waah ( menuju ke kakek)
Preman : kamu ngeledek juga
nenek  : ini mukanya kaya gini mas
Preman : ini mukanya seperti itu( kembali mendekat tukang sayur)
Preman : awas ya
Tukang sayur : iya
Preman : nanti bos saya yang kesini
Tukang sayur : waduh
Preman : yaa!
Preman : iya iya iya
nenek  : bosnya
Preman : iyaaa
Preman : kalo nanti masih telat masih enggak ada di acak acak semua tempat
kakek : bahaya ini
nenek  : pulang yo pak yo (mengajak kakek)
kakek : yuk
nenek  : pulang aja
Preman : udah disini aja tunggu jangan pulang pulang (memukul gerobak lagi)
Preman : awas ya
Tukang sayur : iya
Preman : Kamu baru 50 rb saya laporin sama bos saya
Tukang sayur : iya
Preman : nanti bos saya yang kesini oke awas ( pergi )
Tukang sayur : iya iya iya ( sambil mengepalkan tangan nya ke atas karena tak terima di gituin, sebetulnya beraninya di belakang sih)
Tukang sayur : sssststtt kemana? ( kakek dan nenek ingin pergi namun di cegah oleh tukang sayur)
nenek  : udahlah gak jadi ke tempat saudara saya gak apa apa
Tukang sayur : udah gini aja ( menarik kakek untuk diajak berdiskusi)
nenek  : bahaya
Tukang sayur : alamat nya tadi mana
nenek  : itu tadi di kantongin
Tukang sayur : ini sebetulnya deket alamat ini, nih di depan situ deket banget ( menunjuk ke depan)
kakek : mas kenapa mas enggak ngomong aja dari tadi, kalo ngomong dari tadi saya udah bebas dari preman itu!
Tukang sayur : iya udah pak
kakek :  jantung saya sampai deg deg an lo mas
Tukang sayur : kalo gitu mas langsung aja kesana, sekalian sayuran saya dibeli, saya mau pulang kampung aja
kakek : duit dari mana mas saya duit
Tukang sayur : ya bapak ada duit berapa?
kakek : ada juga 200 ( mengambil dari kantong)
Tukang sayur : yaudah 200 gak apa apa itu aja deh ( mengambil dari tangan kakek)
kakek : 200 ( bentaknya)
Tukang sayur : iya, udah ambil aja ini semua buat bapak gak apa apa ( menunjuk gerobak dan sayurannya)
Tukang sayur : alamatnya situ tuh situ alamatnya (menunjuk kearah depan seperti tadi)
kakek : premannya balik lagi buk?
nenek  : la iya
Tukang sayur : udah itu kan Cuma preman Cuma bercanda
nenek  : bercanda gimana?
kakek : kalo bercanda kenapa mas di jual? Kan mas juga takut dong
Tukang sayur : enggak saya jual bukan karena takut
kakek : ooo
Tukang sayur : ya buat modal usaha lagi
kakek : ooo yang tadi cuman bercanda
Tukang sayur : tadi bercanda aahh, itu mah tukang..... cukur tadi
kakek : berarti ini udah dibeli oleh saya dong
Tukang sayur : iya nih ambil aja, ambil ambil ini mas alamatnya
 Tukang sayur berjabat tangan kepada kakek dan nenek
Tukang sayur : ambil aja semua
Tiba tiba anak nya preman datang
anak nya preman : heeeeeeeeeeeeeeeeeh
anak nya preman : aku mau beli sayuran ini (menunjuk gerobak dengan tongkatnya)
Tukang sayur : hahaha ini dia yang punya buk (menunjuk ke kakek)
Tukang sayur : hajar aja hahahahah
anak nya preman : apa kau bilang
Tukang sayur : ha enggak itu yang punya dia
anak nya preman : itu punya kau
kakek : dia ( menunjuk ke tukang sayur)
Tukang sayur : enggak udah dibeli tadi udah dibeli
anak nya preman : jangan permainkan aku ini punya siapa ini
kakek : punya dia tapi ( menunjuk ke tukang sayur)
Tukang sayur : udah dibeli tadi sama dia buk
nenek  : heheheheh nasiiiibb nasiiib
anak nya preman : ini punya kau
kakek : iya iya iya punya saya bu
anak nya preman : punya kau ini kan
kakek : iya iya iya
anak nya preman : iya bener punya kau ini  (sahutnya dengan cepat)
kakek : iyaaaaa aaaaaaaaaaaaaheeeeee(teriak keras karena kesal)
Tukang sayur : rasahin lo, tadi gua sudah di palak palak
kakek : dia maksa bu, maksa sumpah ( menunjuk ke tukang sayur)
anak nya preman : apa apa maksa maksa apa, kenapa kau nyalah-nyalahkan dia ( menunjuk ke tukang sayur)
kakek : iiii
anak nya preman : jadi ini punya siapa ( sahutnya dan menggebrak gerobak)
kakek : punya diaaaa , tapi di juaaaal, saya beli ini,  ini ini saksinya ini, samber geledek ya kamu ya ( menunjuk ke nenek)
nenek  : he iiiyaa
Tukang sayur : buk nih, dia gak pernah bayar jatah nih, udah sikat aja buk
anak nya preman : ehh kenapa kau ngomong-ngomong jatah
kakek : saya mah kepaksa buk, karena saya nyari alamat dia bilang nih beli aja 200, eem maksudnya 200 saya bilang begitu sumpaaah buk saya mah
anak nya preman : jadi ini punya siapa
Tukang sayur : hahaha
kakek : ya sekarang mah sekarang punya saya buk, tapi tadi punya dia sumpah ( menunjuk ke tukang sayur)
Tukang sayur : udah dijual buk sama dia, punya dia berarti ( menunjuk ke kakek)
kakek : dipaksa buk sumpah buk di paksa ( sahut kakek)
anak nya preman : kenapa kau jual ini?
Tukang sayur : ya gak apa apa lah bu, ya habis..
kakek : dia takut buk, dia takut sama preman ( sahut kakek)
Tukang sayur : 2 juta sebulan
kakek : makanya dijual
Tukang sayur : ibu kan ketua preman, udah sikat aja buk
anak nya preman : ooo begitu ooo macam itu ya kau
nenek  : jangan disikat ya bu, suami saya aja yang disikat ya bu
kakek : kamu aja sampai bersih, udah bersih saya mah
anak nya preman : sudah sudah sudah ya sekarang ini semua kau siapkan kau masukkan kekantong plastik kau siapkan mau ku bawa pulang semuanya
kakek : ambil aja bu
anak nya preman : iya
kakek : ambil aja, ambil buat ibuk
anak nya preman : dan ini langsung aku bawa pulang ya ( menunjukke gerobak)
kakek : bawa aja lah gak apa apa saya mah dari pada saya...
anak nya preman : dan ini buat kau 10 juta ya, ini untuk kau (serobot bos preman dan mengambil uang didompet)
kakek : lo buk ( menerima uang dan tak percaya)
anak nya preman : kalau kau masih kurang kau pakek buat ngamen ini boleh (memberikan gitar ke kakek)
kakek : ibuk ketua preman kan?
anak nya preman : iya saya anak ketua preman, saya mau ada pengajian ini dirumah ini saya disuruh beli sayuran
kakek : ketua preman pengajian
Tukang sayur : preman insyaf berarti
kakek : ooo preman insyaf
anak nya preman : iya makanya saya disuruh ibu saya untuk membeli sayuran ini semua ku bayar kau 10 juta
kakek : ibuk belanja
anak nya preman : la iya saya belanja lah, kau pikir aku maling
kakek : beneran buk
anak nya preman : hei meskipun bapak saya preman saya gak palak sama orang susah
kakek : ooo alhamdullilllah makasih
Tukang sayur : buk sebetulnya ini punya saya, terus terang ini punya saya cuman dia mau minta alamat
kakek : jangan dengerin (serobot kakek dan mengajak nenek untuk pergi)
anak nya preman : hei kau tak usah tipu tipu aku lah
Tukang sayur : hei hei pak ( memanggil kakek karena ingin pergi)
kakek : pulang pulang (bisik kakek sambil pergi)
anak nya preman : hei hei udah udah
Tukang sayur : jadi ini, wah rugi dong saya
anak nya preman : makanya kau jangan suka tipu tipu
Tukang sayur : aaaaduuuuuuuhhhh heeeeeeeeee.

                                                                                                tamat

Comments

Popular posts from this blog

Kasus Cystolithiasis Akibat Infeksi pada Anjing

Laporan wawancara budidaya ikan konsumsi ( ikan lele )

Tegak kaki dan diagnose kepincangan kuda-sapi

Prolapsus Bola Mata yang Disertai Miasis pada Anjing

MATERI KERAJINAN BERBAHAN LIMBAH LENGKAP

Konsep Pengolahan Limbah

Makalah atau Laporan Osmosis Pada Telur

Translate

Pageviews last month

terima kasih

jangan lupa datang kembali, komen, dan request